Skip to content

Kenapa memilih menggunakan WordPress ?

July 2, 2022
.

Dalam membuat sebuah website, saat ini banyak pilihan teknologi yang tersedia. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Salah satu teknologi CMS yang ada dan gratis ialah WordPress.

Telah digunakan lebih dari 60% website yang online didunia internet, WordPress menjadi pilihan yang menarik untuk digunakan. Tentu saja dengan presentase lebih dari separuh website yang ada menggunakan WordPress sebagai CMS mereka, membuktikan kepopuleran dan keunggulan yang disediakan oleh WordPress.

Kami adalah salah satu diantara jutaan penggemar WordPress di dunia ini, bahkan website ini dibangun menggunkan WordPress.

Ini adalah beberapa alasan kenapa kami memilih WordPress :

1. Open Source

Teknologi ingin dibuat dengan Lisensi terbuka / Open Source, ini berarti WordPress bisa digunakan untuk berbagai keperluan secara GRATIS.

Kita dapat menggunakannya untuk keperluan komersial, komunitas, pribadi dan lainnya.

Sifat nya yang terbuka membuat WordPress juga merupakan salah satu alasan utama adanya komunitas besar yang ikut mengembangkan dan merawatnya.

2. Populer

Setiap hari, lebih dari 500 situs baru yang menggunakan WordPress ditayangkan, dan jumlah itu semakin besar.

Dengan basis pengguna yang begitu besar, kami yakin bahwa pengembangan WordPress tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Itu berarti memilih CMS ini memastikan anda akan selalu mendapatkan pembaruan yang membuat situs Anda lebih aman dan menambahkan fitur baru ke dalamnya.

3. Dapat digunakan untuk berbagai projek

Kita mungkin awalnya berpikir bahwa WordPress hanya digunakan untuk keperluan Blogging. Secara tehnis itu benar, tapi wordress adalah sebuah CMS yang dapat anda gunakan untuk keperluan projek lainnya.

Misalnya anda ingin membuat Toko Online, wordpress memiliki berbagai plugin yang dapat membuat website toko online dengan cepat. Salah satunya menggunakan plugin Woocomerce yang sangat populer.

Atau anda ingin membuat forum, kelas, sosial media bahkan aplikasi lowongan pekerjaan, Plugin WordPress memilikinya. Anda tinggal pasang pluginnya, ikuti petunjuk dokumentasi nya dan website anda siap digunakan.

4. Mudah dan Sederhana

WordPress tergolong aplikasi yang mudah digunakan, bahkan jika anda awam atau baru di dunia internet. CMS ini sangat mudah dipelajari dan digunakan.

Bahkan untuk developer website yang telah berpengalaman, WordPress memberikan banyak hal yang dapat memudahkan pekerjaan dalam membangun sebuah website.

5. Pilihan Theme dan Plugin

Tersedia banyak pilihan theme atau tema yang bisa kita gunakan untuk menjadikan tampilan dari website kita. Dari theme yang gratis sampai dengan yang versi pro nya atau berbayar.

Begitu juga dengan plugin – pluginya, ada ribuan plugin yang tersedia yang dapat membantu kita dalam membangun sebuah website dengan fitur-fitur yang menarik dan canggih.

Itu adalah beberapa alasan kenapa memilih WordPress sebagai CMS atau Pengelola konten website. Sebenarnya masih banyak lagi alasan yang menjadikan kami memilih wordpress, tapi itu saja dulu yang bisa kami sampaikan.

Terima kasih sudah membaca …. 

Tags in , ,

Artikel lainnya

Cara Hapus Revisi Post WordPress

Untuk mencegah pengguna kehilangan data ketika mengedit post WordPress menyediakan fitur Revision atau revisi, yang menyimpan setiap perubahan yang di lakukan ketika mengedit post atau…

Website Membantu UMKM Meningkatkan Merk

Memiliki Website Membantu UMKM dalam Meningkatkan Merk, bukan hanya sekedar alat informasi, tetapi juga menjadi media yang efektif untuk meningkatkan brand. Berikut ini adalah beberapa…

Mengapa Bisnis Membutuhkan Website WordPress ?

Sebuah website telah menjadi kebutuhan esensial bagi setiap bisnis yang ingin bertahan dan berkembang di pasar modern. Di antara berbagai platform pembangun website yang tersedia,…